Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Wet n Wild Beauty Class



Berawal dari wallpost kamar sebelah (ceileh sebelahan kamar aja wall-wallan) yang mengajak untuk ikut beauty class (lagi) setelah beauty class mahajauh di MKG bulan Maret lalu cukup sukses,iya sukses muntah-muntahnya pas naik P44.


Ngliat flyernya aja ini langsung jerit-jerit kaya bencong.. bagaimana tidak.. Pertama kali yang diliat goodie bag senilai 250ribunya,udah bayangin dapet berbagai macam eyeshadownya yang keren abis dunia akhirat itu.. Tapi setelah liat tanggalnya dan duitnya enggak enak sis,tanggal 20 April pas gladi bersih Fesbudnus dan pastinya mahasibuk tuh. Statusku sebagai entertainer kampus dipertaruhkan di sini..

Tapi karena kekuatan goodie bag akhirnya nekat daftar trus transfer 50ribu trus dapet deh tiketnya.. lalalalalala lupa segalanya. Setelah skip latian pola lantai Pemudaya,ber-gogglemaps dan berdoa menurut agama masing-masing akhirnya berangkatlah Mutti dan Vivin naek taksi dari Kreo sampe ke PX Pavillion,Jakbar. Akunya naik Sauzan karena keburu gladi bersih kolaborasi UKM malemnya (yang batal akhirnya) dengan imut ngikutin taksi mereka. Di tiket jadwal beauty classnya sih jam 4 sampe 6 sore. Tapi takdir berkata lain,kita baru cus dari Kreo setengah 4 muahaha karena nungguin eyk fitting baju buat malem puncak Fesbudnus,ini semua salah Ibu Hawa dan assistennya yang ramah banget itu.

Malang tak dapat ditolak,jalannya macet abitch. Sampe pas nyampe di depan Kampus Mercu Buana pun sempet beli minum sambil kongkow bareng mahasiswa sono. Takterhitung udah berapa kali berhenti buat nungguin taksinya Mutti (sampe digodain tukang las #bye) akhirnya dengan segenap keberanian,akunya sok-sokan nebak jalan ke PX daan sampai dengan selamat sentausa. Gampang sih cuma Jalan Raya Ciledug - di depan XXX mart belok kanan - Meruya Selatan - Meruya Utara - Joglo - area Puri Indah - nyampek.

Sampai di sana jam 5 hahaha,sebagai wanita mandiri yang buta jalan saya merasa bangga. Sama sekali belum pernah ke mall yang sepi banget itu ya Tuhan trus muter-muter sendiri nyariin ballroom venue beauty classnya. Tanpa nanyak satpam,takut digodain sis. Akhirnya nyampe lante 5,tanda tangan ini itu,dapet snack (sebutir pastel Mak Cik dan segelintir akua),dapet flyer,dapet voucher belanja trus nungguin Mutti sama Vivin yang ternyata taksinya pake nyasar.

Dan ternyata Beauty classnya baru dimulai setelah berselang beberapa menit setelah Mutti dan Vivin nyampe ballroom. Tepat waktu banget #nyolot. Beauty class itu bener-bener ekslusif,meja-meja berjejer panjang,tiap meja cuma buat 2-3 orang,tiap orang dikasih cermin dan kosmetik Wet n Wild sekresek (hanya untuk dipinjamkan ya sis). Sedangkan bedak dan foundation kita diharuskan bawa sendiri dari kost-kostan masing-masing.Wujudnya kayak gini



Sekali lagi. Eksklusif. Beneran cuman 20 peserta dan itu nyata. Mbaknya MUA di depan ngasih contoh pake model sementara mbak-mas dari Wet n Wildnya lainnya ngiter-ngiter semacem pengawas ujian nasional selagi kita merhatiin penyuluhan kecantikan itu. Kadang mereka ngasih saran dan kritik,sedikit memuji palsu dan mbantuin bukak produknya bagi peserta yang kesulitan (kamseu banget sih yang nggak bisa buka eyebrow kit-nya).

Selain line make up ini asalnya dari USA dan brand ambassadornya Fergie + Black Eyed Peas,yang akunya inget cumaaa cumaaa nggak ada.
Beauty classnya standar sih,modelnya juga nggak cantik-cantik banget,hasilnya pun juga nggak yang gimana-gimana. Kurang lebih resumenya seperti ini :

1. Foundation
pengaplikasian menggunakan sponge basah atau tangan. Sesuai selera,emang lebih matte pake sponge tapi lebih fleksibel dan ekonomis pake tangan. Tepuk - geser - tepuk - geser intinya. Cover ekstra di bagian dagu,bawah mata,sela-sela hidung dan bagian wajah yang kurang sempurna karena titik-titik noda dosa. Begonya pas BC ini bawa foundationnya Revlon yang shadenya gelap banget. Sukses tampil merona ala negro deh.

2. Bedak
hanya ditepuk-tepuk ya,Ibu-ibu.. (cuma inget ini doang)
kalo aku pribadi lebih suka pake brush,lebih cepat dan ringkas

3. Bikin alis
lupak dan keukeuh gabisa caranya. Ngisi-ngisi di bagian alis yang jarang dan nggak ada rambutnya pake eyebrow kitnya WnW.
Pake ini sis,keren banget dunia akhirat banget ini item. Harganya juga keren dunia akhirat. 89reboo.. multifungsi,bisa buat bikin alis juga bisa buat shading pipi dan hidung biar mencuat kaya Gunung Bromo. Sukak banget deh sama item ini,kuas aplikatornya pun lumayan bagus,engga menye-menye kayak kuas bawaan produk yang kebanyakan busuk pas dipake. Jadi pengen ngumpetin satu hih pas mbaknya nggak liat. *astaghfirullah*
Buat bikin eyeline bisa sempurna banget bentuknya. Ada jepitannya bisa buat njepit bulu hidung #bye.




4. Eyeshadow
Unik sih eyeshadownya ini,udah ada keterangannya kudu dipake dimana. Browbone,Crease,Eyelid. Tapi aku kan kamseu,jadi ya suka-suka akunya dong mo pake dimana kusuka *dibakar MUAnya*. Belibet banget penjelesan mbak-mbak MUAnya,mana lampu di ballroom tuh temaran jadi enggak begitu keliatan hasilnya di mbak model.
Akhirnya seorang mbak WnW menyambangi kami,geng Chyantique dan memberi tips ciamik yang semua beauty-blog-walking pun tahu. Pake warna medium di seluruh kelopak mata - warna tua di kelopak bawah - dan warna paling terang di browbone sebagai highlighter. #bye
awalnya mupeng banget pengen punya esedo ini karena keunikannya,tapi setelah diswatch,warnanya biasa aja,ga cantik-cantik banget,powdery,jatuh-jatuh di pipi serbuknya. Staying powernya juga nggak seperkasa esedo Sari Ayu. 100an ribu,yang pasti belakangnya ada embel-embel9ribu yang merupakan ciri khas harga konter Wet n Wild..


5. Eyeliner
Eyelinernya WnW ini kebetulan dikasih yang liquid eyeliner,setauku mereka juga ada yang gel sih. Botolnya mirip maybelline,pixy dan liquid liner lain pada umumnya. Packaging,kardusnya itu ribet. Sampe ngeluarinnya pun syusah *panggil mbak WnWl lagi*. Warna item. Pakenya gampang sih sret sret doang.
Pas banget MUAnya bilang kalo eyeliner ini cepet keringnya,pas banget pas akunya tereak-tereak ke Mutti Vivin kalo ini eyeliner keringnya perlu setahun lamanya. Bener lho rek. Jadi kaya ada air nggantung-nggantung di mata gitu. Tapi hasilnya yah lumayan,lumayan rapi.89ribu



6. Maskara
Ini sukaaak banget. Pas ditarik wandnya kaya nggak ada apa-apa di sikatnya,nggak ngumpal kaya maskara murahan. Pas diaplikasiin pun dengan cara sesuai arahan mbak MUA  :

  1. sikat bulu mata dari atas ke bawah
  2. sikat bulu mata dari bawah ke atas
  3. ulangi cara 2 namun dengan gerakan zig-zag
dan masya Allah,bulu mata lentik cantik banget baday!!! Kaya pake fake eyelashes.


7. Lipstick
Iyuh banget ini. Lebih parah daripada Lip Palettenya wardah,sama sekali nggak mate dan langsung pecah-pecah. Vivin pas nyobain juga gitu hasilnya. Di Mutti aja yang keliatan agak mendingan. Bahkan setelah mintak lipbalm Etudenya Vivin pun hasilnya sama aja. Dih langsung apus deh trus pake lipstick Revlon yang kebetulan bawa.

8. Lipgloss
seperti lipgloss pada umunya. Aromanya enak. Tapi untuk lipgloss dengan harga segitu ... mending enggak aja.

9. Blush On
hmm ya gitu,pakenya dari cheek bone sampe cheek apple. Warna blush on kurang begitu suka,aplikatornya juga nggak banget (bilang aja nggak bisa makenya). Tapi emang lebih pewe pake kuas blush gede daripada pake kuas blush bawaannya ini.

10. Touch up
Set ulang muka pake loose powder dan taraaaa.. aku tetap cantik seperti biasanya. Tapi kliatan tua banget.


Dari keseluruhan proses swatch dan towel-towel,paling suka cuma sama eyebrow kit dan maskaranya. Lainnya enggak,terlalu mahal untuk harga segitu.
Setelah kuis lalala yang Vivin dapet voucher 100rb dan Mutti dapet apa lupa (padahal eyk udah angkat tangan duluan woy),penyuluhan lagi dari Nano spray yang harganya mahal naudzubillah dan pemilihan make up terbaik,akhirnya kita memutuskan untuk muter-muter ballroom. Kyaaaaa semua wanita dan waria pasti histeris karena brand-brand yang lagi hits semua di situ.

Mutti lagi nyobain nanospray di depan. Sedangkan di belakang,wek sama Vivin rebutan nyobain nanospray jugak.

Di sana ada booth Make Up Forever (mau lipstick merahnyaa), D'eyeko (bulu mata anti baday Syahrini), Hada Labo (mampir kesini buat ngisengin mbaknya doang), Face on Face dan masih banyak lagi yang bakal bikin para waria orgasme di tempat.

Dan ternyata di situ ada onlenshop spesial sample-sampelan yang nebeng ngeceng di situ dan aku tidak mengetahuinya (hih tau gitu beli Nymph Aura Volumer sama Herblinic). Jam 7 tet semua intisari dari beauty class sepertinya udah berakhir,maka setelah nukerin goodie bag yang katanya senilai 250ribu dan ternyata isinya blush on 89ribu,lipgloss 69ribu,sama voucher belanja 20rb = 178ribu),akunya memutuskan kembali ke kampus secepat serigala temennya Jacob Black. Yah agak macet sih,pas kejebak di pasar malem deket situ. Dan taraaaa nyampe kampus jam 9 kurang,ribuan pesan singkat dan missed call membanjiri Asha Purwantiningsih yang ditaruh di kantong jins yang intinya nyuruh buruan latian Pemudaya dan Gladi Bersih malam puncak. Muahahaha..

sebelum balik,dipaksain mamasnya photo group dulu
Itulah secuil pengalaman saya yang sangat pantas dibagikan dan diumbar ke khalayak,semua adalah opini pribadi saya yang jujur dari hati paling dalam yang sedikit sarkas. Akhir kata,pesan saya walaupun hectic kita harus tetap beauty.

 Bonus photo Nyi Pelet nih


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Pageviews