Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

(comeback) Kisah Pilu belanja di qoo10


Hai hai sahabat Chiki! Setelah melewati 12 purnama akhirnya chiki kembali ketik mengetik demi memuaskan dahaga akan postingan Blog Chiki yang gegap gempita. Chiki kini sudah tidak magang gahul lagi, sudah menjadi pengangguran gahul yang punya banyak waktu luang sembari menunggu datangnya TKD yang tak kunjung jua datang.

Di kesempatan yang berbahagia ini, Chiki ingin membagikan sebuah kisah pilu nan sendu yang berawal dari kebodohan diri sendiri.

Pada pernah belanja di qoo10 Indonesia engga? engga ya? ciyan. Ini nih Linknya.
Jadi qoo10 itu kumpulan segala macem seller di Asia, jualannya macem-macem kosmetik, bodycare, bebajuan, alat rumah tangga, dan berbagai macam barang dengan diskon menggiurkan.


Sebagai wanita normal tentu saja Chiki tergiur dengan diskonnya yang meriah itu. Setelah guglang-gugling dan bikin akun, order sana-sini, transfer via BCA. Chiki berhasil beli Snail Creamnya Secret Key (seller Cosmetic Boom) dan MAC brush palsu KW pret pret (seller Indonesia yang hamba lupa namanya). Mudah cepat dan selamat. Dianter pak pos sampe depan kosan (kalo seller luar biasanya nambah 3ribu buat ongkos Bea Cukai), kalo seller Indonesia biasanya pake JNE.

Iya emang kalo belenjong di situ kudu ati-ati sama barang KW, barang abal-abal dan sekutunya. Jangan lupa baca review costumer yang ada di bawahnya. Sejauh ini kalo seller luar yang trusted menurut hamba sahaya ya Cosmetic Boom.

Nah di sinilah awal kisah pilu ini dimulai, saat itu Cosmetic Boom lagi-lagi promo edian. BRTC Whitening and Repairing BB Cream lagi diskon. Harganya yang di atas 200ribuan itu jadi 49ribu saja. 


BB cream brand ini adalah BB Cream impian awak sejak masih dalam kandungan *pret ya karena ada claimnya repairing itu. Dan tak dinyana Cosmetic Boom datang sebagai dewi penolong. Berbekal pengalaman pernah belanja di situ tanpa ragu-ragu orderlah BRTC BB Cream itu. Kaya gini ni perwujudan BB cream impian itu.



Ada sparkling es-nya terus berharap berubah jadi Queen Elsa setelah oles BB-nya *mimpik

Karena ambil shippingnya yang ga ada trackingnya, yang notabene gretongan. Maka mau tak mau kudu nungguin tiga mingguan. Tapi satu purnama telah terlalui tanpa ada kabar. Trus akunya komplen dong ke Cosmetic Boomnya langsung, untung CSnya ramah kaya aku, jadinya disuruh ngasih alamat ulang biar bisa dikirim lagi. Tanpa bayar lagi. Iiiiih baik banget. Seharusnya di sini aku mulai curiga. Tetapi tetapi...

Beberapa hari kemudian nongol surat pemberitahuan dari kantor pos Ciputat yang berjarak 1 tahun cahaya dari kosan. Karena lagi sibuk membantu Bapak Jokowi melalui Sensus BMD Pemprov DKI (yang jam kerjanya dari setengah 8 sampe jam 4 sore), maka Chiki tidak ada waktu untuk ngambil paket itu. Awak tak menyana bahwasanya seminggu kemudian ada surat pemberitahuan lagi. Pikir awak itu karenan awak agak bandel tidak segera mengambil paket eh ternyata ....


Ternyata setelah bolos sehari (ampun Pak Jokowi) untuk ke Kantor Pos Ciputat dan menebus TIGA RIBU RUPIAH SAJA dan parkir dua ribu tapi engga dibantuin ngeluarin motor dan ga dibantuin nyebrang jalan raya *tsurhat. Ternyataaa....

DAPET DUA PAKET. IYA DUA.


Yang satu kresek pink, satunya abu-abu. Analisis sotoy Chiki sih, gegara pak Pos pas nganter paket ga ada orang di kost makanya dibalikin ke kantor posnya. Trus karena satu dan lain hal, surat pemberitahuannya telat dikirim ke kosan dan udah terlanjur komplain trus order ulang (order ulang tanpa bayar). Berarti aku telah mendzolimi Cosmetic Boom. Astaga.

Aku tak tau harus bagaimana. *sambil oles-oles BB Cream*










Sungguh BRTC BB cream ini merupakan keajaiban dunia kedelapan!! Ketje badai. Coverage bagus, oil control okay, shade ya lumayan masuk di kulit lah yaaa.. cuman agak susyah diblend. Dan seandainya mau repurchase, aku harus menjual tanah seluas lima hektarku di planet Uranus dulu. Untung aja dengan size 35gram ini pake seiprit udah bisa buat semuka. Jadi lumayan irit.

Disturbing picture nih. Setelah pemakaian kurleb enam jam dan keringet-keringetan di bawah terik mentari. #nofilter 

 #janganketawak


DAN

Suatu sore di bulan Februari, mau palentin gitu. Temen sekosan yang tidak boleh disebut namanya merangsek masuk. Liat-liat dressing table akuh. Satu botol udah dibuka, yang satu masih utuh dalem kardus. Eh nemu ginian di kardus BRTC trus heboh trus .....



Expirednya dong. SEMBILAN SEPTEMBER DUA RIBU TIGA BELAS.
Dan ini udah Februari 2014.

Maygad jadi selama ini? Mukaku!!! *TERBANG KE KOREA OPLAS PAKE PLASTIK GAYUNG CEBOK*

Mana pas tahun baruan Emak sempet minta bb cream ini. Oh Tuhan. Aku durhaka.

Ya wajar sih ya, seller jual barang yang deket expirednya semurah-murahnya. Yang bego yang konsumen yang engga ngecek tanggal kadaluwarsa.

Moral story :
1. Cek tanggal kadaluwarsa
2. Jangan mudah tergiur dengan diskon heboh
3. Teliti a la Bibi Titi Teliti
4. Barangsiapa mendzolimi, akan didzolimi balik

Sekian. Terima kasih. Mau nangis dulu.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

8 komentar:

Aulia mengatakan...

MAMPUS

Aulia mengatakan...

eh sist kok pageviews nya udah banyak aja sih? ini pake cara haram ya?

Unknown mengatakan...

share di twitter angkatan dong, ya emang elo. Bang Flawless mau sih sisa-sisa matery TKDnya...

Anonim mengatakan...

Hahahhaha...lucu amat sih , meski kalimatnya lebay bombay...

Unknown mengatakan...

Lucu kali kamu, suka awq bacanya!!!

Unknown mengatakan...

Mau nyoba jualan di qoo10 googling2, ternyta nemu ginian. Tp lucu lah gak terlalu sia2 jg bacanya.

Santi mengatakan...

Udah download aplikasinya tapi belum berani order hehe...
Aku bingung pas ada harga murah tapi pas check out kok gak semurah yg terpampang soalnya.

TokoAndalan mengatakan...

Kalo di TokoAndalan dengan slogannya
Andalan Berbelanja No 1 di Indonesia udah pernah berbelanja belum sis?

Posting Komentar

Pageviews